Sunday, December 28, 2008

Hamil, Hindari Setengah Matang

MEMASUKI masa kehamilan merupakan periode paling rentan bagi seorang wanita. Pasalnya, segala aktivitas yang dilakukan bakal berdampak bagi janin yang dikandungnya. Oleh karena itu, saat hamil wanita tidak boleh melakukan pekerjaan yang berat-berat dan harus banyak istirahat.

Selain itu, dokter spesialis kandungan Boyke Dian Nugraha menyarankan, wanita hamil harus menjaga pola hidup yang sehat, yakni dengan memperbanyak makan buah dan sayuran. Ini penting untuk mendukung perkembangan janin.

Namun, pastikan juga makanan yang dikonsumsi harus benar-benar sehat. "Jangan makan-makanan setengah matang," kata Boyke. Pasalnya, pada makanan setengah matang seringkali masih terdapat virus yang bisa membahayakan janin.

Meski sebaiknya tidak melakukan banyak aktivitas, ibu hamil juga harus tetap berolahraga. Namun, cukup olahraga ringan, misalnya senam ibu hamil.

Di samping itu, ibu hamil juga harus intensif memeriksakan kesehatan dan kandungannya sebulan sekali, ia harus periksa ke bidan atau ahli kandungan. "Ini wajib, tidak boleh dilupakan," tandas Boyke.

1 comment:

Ida Ayu said...

OPPO POKER FREECHIPS UNTUK New Member!!!
Deposit 15.000 - 49.999 = Bonus nya 10.000
Deposit 50.000 - 99.999 = Bonus nya 15.000
Deposit 100.000 Ke atas = Bonus nya 20.000

BONUS ANDA AKAN DILAYANI OLEH CS OPPO POKER YANG RAMAH, SEKSI DAN CANTIK PASTINYA UHUUYYY!
YUK DAFTAR SEKARANG DI OPPO POKER! ^_^