Thursday, June 26, 2008

Serba Ketimun Penghalus Kulit

SIAPA sih yang tidak ingin punya kulit bersih dan halus? Salah satu yang membuat kulit kita halus adalah kecukupan cairan. Lebih-lebih jika cairan itu mengandung vitamin dan mineral yang baik buat kulit.

Kulit timun merupakan bagian yang sangat penting karena mengandung banyak mineral, antara lain silika. Karena itu, ketimun sebaiknya tidak dikupas saat mengonsumsinya, melainkan cukup dicuci bersih dengan air yang mengalir.

Bahan yang dikombinasikan dengan ketimun juga merupakan buah yang banyak mengandung air dan potasium, seperti halnya ketimun. Sebetulnya ketimun sangat enak dikombinasikan dengan jeruk. Namun, jika kulit jenis berjerawat, jeruk tidak disarankan untuk dikonsumsi. Jadi, jika selama ini Anda memanfaatkannya untuk masker, kali ini cobalah mengonsumsinya sebagai jus. Enak, kok.

Jus Ketimun Wortel
Bahan:
1 buah ketimun besar (3 buah yang kecil)
1 buah wortel ukuran sama
2 batang seledri
1 buah apel (jenis apa saja)
1 kelingking jahe
Cara membuat:
Setelah semua bahan dicuci bersih, dipotong-potong, gunakan juicer untuk mengambil sarinya. Tuangkan ke dalam gelas, siap diminum.

Jus Ketimun Bengkoang
Bahan:
1 buah ketimun besar
1 buah bengkoang ukuran sedang
10 buah stroberi
Cara membuat:
Kupas bengkoang, cuci bersih. Timun dan stroberi dicuci bersih. Potong-potong semua bahan seperlunya. Masukkan ke dalam juicer satu persatu, tuangkan ke dalam gelas. Siap dihidangkan. @

Jus Ketimun Semangka
1 buah ketimun besar
1 mangkuk semangka potong (termasuk lapisan daging putihnya)
1 buah wortel

Cara membuat:
Setelah ketimun dan wortel dicuci bersih, potong-potong, masukkan ke dalam juicer. Terakhir adalah semangka. Siapkan gelas, tuangkan jus, siap diminum.

No comments: