Thursday, June 26, 2008

Nyalakan Lampu untuk Lawan Narkoba

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada 26 Juni, masyarakat diajak menyalakan lampu kendaraan antara pukul 06.00-13.00 sebagai simbol kepedulian dan perlawanan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Acara Lights On 2008 yang digelar Yayasan Cinta Anak Bangsa dengan tema No Place for Drugs ini dipusatkan di Silang Monas, Jakarta, diikuti oleh 5000 sukarelawan dari berbagai lapisan masyarakat. Dalam aksinya, para sukarelawan membagikan brosur anti narkoba kepada pengguna jalan. Brosur itu berisi imbauan agar orang menghindari narkoba.

Menurut sekjen Yayasan Cinta Anak Bangsa, dr Iskandar Irwan Hukoem, aksi ini dimaksudkan untuk menggugah kepedulian masyarakat tentang bahaya narkoba.

Aksi juga diadakan di 15 titik antara lain di Cawang, Kuningan, Grogol, Palmerah, Senen, Mangga Dua, Pluit, Pondok Indah, Bundaran HI, Patung Pemuda, Harmoni, Kalibata, Cengkareng, dan Cibubur, serta di 38 kota lain di Indonesia.

Sedangkan acara di Silang Monas bakal dimeriahkan penampilan Indonesia Idol, grub band Element, J'Flow, Farhan, Ari Wibowo, tari-tarian, serta tampilan free style basket dan soccer.

No comments: