Thursday, July 10, 2008

Nenek Lahirkan Kembar Tiga

SEORANG nenek usia 46 di Australia berhasil melahirkan bayi laki-laki kembar tiga setelah melalui proses kehamilan secara alami. Tim dokter yang menangani di Brisbane's Mater Mother's Hospital menyebutkan bahwa kasus kehamilan dan persalinan seperti ini terbilang sangat jarang dan hanya bisa terjadi satu dari 10 juta.

Ketiga bayi laki-laki 99,9 persen dapat dikatakan bayi kembar identik masing-masing, Cooper (1.570 gram) Kyle (1.660 gram) dan Jordan (1.610 gram) lahir pada usia kandungan 34 pekan melalui bedah caesar pada Kamis lalu di Brisbane.

Sang ibu, yang bernama Janelle Perry, beserta suaminya Robert sudah memiliki satu orang putri berusia 4 tahun. Janelle juga memiliki empat orang anak dari perkawinannya yang pertama dan kini berusia 20-an dan telah mempunyai cucu dua orang.

Pada Oktober lalu, suami istri Perry sempat kehilangan harapan untuk memiliki anak lagi. Dokter mereka menyatakan bahwa peluang Janelle untuk hamil secara alami hanya sekitar 5 persen saja. Upaya memberi obat penyubur pun tidak menunjukkan hasil berarti selama dua tahun terakhir.

Namun, di luar dugaan kelurga Perry mendapat berkah yang sangat besar dengan kehamilan dan kelahiran kembar tiga yang diklaim hanya terjadi satu dalam 10 juta kelahiran.

Kelompok Fertilitas Queensland yang dipimpin David Molloy mengatakan bahwa kesempatan untuk memiliki bayi kembar tiga di usia 46 dapat disamakan dengan sebagai mendapatkan hadiah utama lotere yang amat besar jumlahnya.

"Kemungkinan saya harus menggunakan cat kuku yang berbeda untuk membedakan mereka (bayinya) satu sama lain. Saya tak mau mereka tertukar. Kami juga akan menggunakan papan putih untuk mencatat siapa yang sudah makan dan berapa banyak, hal itu akan menjadi rutin dan perlu dilakukan," kata Janelle.

No comments: